Rabu, 06 Oktober 2010

kasih sayang

Dulu saat aku masih kecil, sering ku lakukan protes terhadap orang tuaku. Sering juga terlontar dalam kata-kataku klo' ayah/ibu terlalu pilih kasih pada anak-anaknya.

Kenapa aku yang sering di marahi, dijewer atau hal-hal lain, sedangkan adik2ku tidak.

Sampai akhirnya, aku masuk ke suatu Perguruan Tinggi Kedinasan baru aku mengerti apa makna dari tindakan orangtuaku dulu itu.

Suatu kesempatan apel malam, sering para seniorku mendoktrin :
"Ingat dik, kasih sayang tak selamnya disampaikan dengan belaian!!!"

Seketika air mata menetes ... teringat aku pada kedua orang tua.

Saat kembali kerumah, langsung ku lakukan sungkem kepada orang tuaku, dengan mengucapkan :
"Maafkan segala kesalahan anakmu ini ibu, telah ku pahami cara penyampaian kasih sayangmu terhadapku apapun bentuknya. Walau aku sering memprotes tindakan ibu, namun ibu tak pernah menanggapinya. Justru atas bentuk kasih sayang ibu dan ayah yang seperti itu, aku menjadi terjaga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar